test

Manfaat Lidah Buaya
Banyak orang yang gemar menanam tanaman lidah buaya. Oleh sebagian orang, lidah buaya atau bahasa latinnya ALOEVERA itu hanya ditanam sebagai hiasan taman baik yang berdaging tipis maupun yang berdaging tebal, selain itu banyak juga yang memanfaatkannya hanya untuk merawat kecantikan rambut.
Tapi ternyata tanaman yang mirip lidah dari buaya ini bisa dikonsumsi dan menyehatkan karna lidah buaya mengandung zat ALOEMOEDIN dan ALOEBARBADIOD, yaitu dus senyawa yang termasuk golongan ANTRAKUINON. Gelnya dapat berfungsi untuk memperkuat sistem pertahanan tubuh. Jika mau dikonsumsi sebaiknya dibuat jus.
Proses pengolahan jus lidah buaya amatlah mudah. Berikut cara membuatnya:
  1. Pilih lidah buaya yang berdaging tebal
  2. Cuci lidah buaya sampai bersih potong menjadi 2 bagian
  3. Kerok daging lidah buaya, sisihkan
  4. Blender kerokan lidah buaya tadi tanpa menambahkan air
  5. Blender sampai lidah buaya menjadi cairan yang tebal
  6. Simpan cairan lidah buaya ke dalam lemari es ( bukan di bagian freezer ) selama 1- 2 hari agar lendir lidah buaya mencair.
  7. Setiap gelas lidah buaya dicampur dengan satu sendok madu, aduk sampai merata
  8. Sesudah itu jus lidah buaya siap dikonsumsi.
Manfaat dari lidah buaya yang dibuat jus sangatlah banyak diantaranya, dapat membantu menghaluskan kulit, mengembalikan stamina, mengatasi susah buang air besar, meringankan wasir dan masih banyak lagi untuk membantu meringankan penyakit yang berat atau ringan.
Sekarang sudah tau bukan ternyata lidah buaya banyak sekali manfaatnya. Untuk itu marilah perbanyak menanam tanaman lidah buaya terutama yang berdaging tebal.
Reactions:

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top