test

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Menjalani LASIK
LASIK (Laser-Assisted in situ Keratomileusis) adalah metode terpopuler di dunia untuk memperbaiki kelainan mata minus (myopia), mata plus, dan mata silinder (astigmatism). Prosedur LASIK dilaksanakan oleh dokter spesialis dengan menggunakan laser atau nicrokeratome. Teknik LASIK dapat mengoreksi kelainan mata anda tanpa harus menggunakan kacamata ataupun softlens. Setelah melakukan tekin LASIK ini ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan disaat pemulihan agar hasil lebih maksimal.
Beberapa hal yang tidak boleh dilakukan setelah menjalani LASIK agar hasil maksimal itu antara lain:
  • Tidak Boleh Terkena Air
Pada tujuh hari pertama mata tidak boleh terkena air. Sebenarnya yang dihindari adalah kuman dan bakteri pada air, ditakutkan air tidak bersih dan mengandung bakteri dan akhirnya malah menyebabkan infeksi pada tepat yang dilasik.
  • Tidak Boleh Bernang
Hal yang tidak boleh dilakukan saat setelah menjalani LASIK selanjutnya adalah tidak boleh melakukan kegiatan renang. Hal ini dianjurkan pada 1-2 bulan setelah LASIK, karena air yang kurang bersih dapat menyebabkan infeksi.
  • Hindari Debu dan Asap Rokok
Kurangi berada dalam daerah yang berdebu dan berasap rokok, karena hal tersebut akan membuat mata anda infeksi dan membuat mata pedih dan merah yang akan mempengaruhi masa pemulihan dan hasil akan menjadi kurang maksimal.
  • Jangan Menggosok Mata
Hal yang tidak boleh dilakukan sehabis LASIK yang terakhir adalah tidak boleh menggosok-gosok mata karena akan mempengaruhi proses pemulihan mata setelah menjalani LASIK.
Beberapa hal diatas tidak boleh dilakukan agar proses pemulihan setelah menjalani LASIK akan berjalan sesuai rencana. Semoga artikel singkat tersebut bermanfaat bagi anda semua.
Reactions:

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top